Kuliner Jajanan Tradisional Jogja yang Wajib Dicoba


Jogja memang terkenal dengan kekayaan kuliner tradisionalnya yang lezat dan menggugah selera. Salah satu yang tidak boleh dilewatkan adalah kuliner jajanan tradisional Jogja yang wajib dicoba. Rasanya yang autentik dan cita rasa yang khas membuatnya menjadi favorit banyak orang, baik lokal maupun turis yang berkunjung ke kota ini.

Salah satu jajanan tradisional Jogja yang tidak boleh terlewatkan adalah Gudeg. Gudeg merupakan makanan khas Jogja yang terbuat dari nangka muda yang dimasak dengan santan dan rempah-rempah. Menurut Pak Darmadi, seorang penjual Gudeg di Pasar Beringharjo, “Gudeg adalah warisan leluhur yang harus dijaga kelestariannya. Rasanya yang manis gurih membuatnya menjadi hidangan favorit di Jogja.”

Selain Gudeg, ada juga jajanan tradisional lain yang patut dicoba, yaitu Bakpia. Bakpia merupakan kue khas Jogja yang terbuat dari campuran kacang hijau, gula, dan terigu. Menurut Ibu Siti, seorang penjual bakpia di Malioboro, “Bakpia adalah camilan tradisional yang sudah ada sejak dulu. Rasanya yang manis dan lembut membuatnya selalu dinanti-nanti oleh penggemarnya.”

Tak ketinggalan juga adalah Wedang Ronde, minuman hangat khas Jogja yang terbuat dari jahe, gula merah, dan bola-bola tepung ketan. “Wedang Ronde adalah minuman rtp slot gacor yang cocok dinikmati di malam hari atau saat cuaca sedang dingin. Rasanya yang hangat dan manis membuatnya sangat disukai oleh masyarakat Jogja,” ujar Mbak Yuni, seorang penjual Wedang Ronde di Alun-alun Kidul.

Jadi, jika Anda berkunjung ke Jogja, jangan lupa mencoba kuliner jajanan tradisional yang wajib dicoba ini. Rasakan cita rasa autentik dan kelezatan dari kuliner khas Jogja yang pasti akan membuat lidah Anda bergoyang. Selamat menikmati!

Theme: Overlay by Kaira Extra Text
Cape Town, South Africa